Nature Beauty Care

Sabtu, 12 Desember 2015

Makanan Sehat dan Alami Sebagai Anti Anging

Perawatan pada kulit harus dukung dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat, karena tidak cukup hanya dengan melakukan berbagai macam treatment yang saat ini telah banyak tersedia.
Kendati proses penuaan adalah sesuatu yang alami, tetapi bukan berarti Anda tidak dapat berbuat apapun untuk merawat kulit agar selalu sehat dan awet muda terbebas dari jerawat serta berbagai jenis-jenis komedo yang membandel. Dan hal tersebut tidaklah sesukar atau semahal yang dibayangkan. Caranya adalah dengan menjadi lebih cermat dalam memilih makanan. Pasalnya, selama ini kita cenderung makan sekadar untuk mengisi perut, tanpa memikirkan efeknya terhadap tubuh. Padahal prinsip yang benar adalah kita makan untuk memenuhi kebutuhan sel tubuh. Karenanya, pilihlah jenis makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Berikut beberapa contoh makanan sehat yang sering kita jumpai :
1.     Wortel
Merupakan salah satu makanan sehat yang menyimpan banyak nutrisi penting untuk tubuh, terutama pada umbinya yang mengandung betakroten.
Salah satu fungsi dari wortel ini adalah melindungi kulit dari sinar matahari, membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.
2.     Strawberry
Buah strawberry merupakan salah satu jenis buah yang sangat popular di kalangan masyarakat, bahkan buah strawberry sering dikombinasikan dengan obat sirup untuk anak-anak karena buah strawberry banyak disukai oleh kalangan anak-anak. Selain rasanya yang enak, buah strawberry juga mengandung banyak manfaatnya seperti untuk kesehatan, kecantikan dan juga untuk ibu hamil.
3.     Apel
Buah apel sangat bermanfaat bagi kesehatan,  karena mengandung antioksidan, pelindung tubuh dari kanker paru-paru dan usus. Zat tersebut juga dapat melawan kolesterol.



4.    Alpukat
Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang telah dikenal oleh sebagian besar dari kita. Namun, dibalik rasanya yang begitu enak, buah ini juga mengandung vitamin E sebagai nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh, memerangi radikal bebas dan merangsang pembentukan sel kulit baru, serta menguatkan jaringan kolagen dan membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit.

 5.     Ikan
Mengandung protein organik dan omega 3 yang bermanfaat untuk menjaga tonus otot yang berfungsi menjaga kelenturan kulit. Omega 3 juga berfungsi 'menenangkan' kulit yang meradang.

6.     Anggur
     Buah anggur ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, tapi juga mempunyai khasiat untuk perawatan kecantikan, karena kandungan anthocyanins membuang racun dalam tubuh.

     Nah, itu dia makanan-makanan yang memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. masih banyak sekali makanan-makanan yang mempengaruhi kinerja tubuh kita, maka dari itu marilah sayangi tubuh kita dengan cara mengkonsumsi makanan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar